Laga Terakhir Bravo Sebelum Hengkang ke Manchester City

Laga Terakhir Bravo Sebelum Hengkang ke Manchester City  – Pertandingan melawan Real Betis di markas Barcelona Camp Nou Stadion, pada hari Sabtu (20/8) dini hari wib, jadi penampilan terakhir penjaga gawang tim Catalan, Claudio Bravo dengan Barcelona. Sang kiper secepatnya akan hengkang ke klub top Liga Inggris yang kini dilatih oleh mantan pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola yakni Manchester City. (agen bola online)

Kesepakatan transfer masing-masing tim sudah di konfirmasi oleh Direktur Olahraga Manajemen Klub, Robert Fernandez sesudah laga berakhir. Beredar kabar di Inggris kalau Bravo memang sejak awal kedatangan Guardiola di City sudah langsung menjadi bidikan utamanya.

” Kami telah capai kesepakatan bersama Manchester City untuk transfer Claudio Bravo, ” papar Fernandez seperti ditulis olehnya di akun Twitter resmi tim..

Bravo juga menutup karirnya bersama Barcelona dengan torehan 75 caps, 43 salah satunya berakhir dengan clean sheet dan cuma 44 gol yang bersarang di gawang Bravo sepanjang karirnya berdiri diatas mistar gawang Tim Catalan.

Umumnya laga yang dijalani oleh pemain tim nasional Cile tersebut pada arena La Liga Spanyol. Demikian sebaliknya, Marc Andre-ter Stegen lah kiper yang didaulat oleh Luis Enrique untuk menjaga gawang Barca pada turnamen-turnamen seperti Liga Champions serta Copa del Rey.

Bersamaan dengan kepergian sang kiper, Barca pun tak mau membiarkan Ter Stegen nyaman tanpa ada pesaingnya. Mereka dikabarkan oleh media lokal di Spanyol tengah melayangkan tawaran sejumlah 12 juta poundsterling (kurang lebih Rp 206,6 miliar bila di kurs kan ke rupiah) untuk mendatangkan Jasper Cillessen dari klub Eredivisie, Ajax Amsterdam.

Berita penawaran suksesor Bravo itu pun tak dimungkiri oleh sang Direktur Olahraga klub, Fernandez. Tetapi, dirinya tidak mau mengonfirmasi nama incaran klub saat ini.

” Kami menanti minggu ini. Kala Bravo sudah hengkang ke Man City, kami mengharapkan telah mempunyai kiper baru, ” terang Fernandez.

Kita lihat saja siapakah kiper pengganti Bravo yang akan bersaing dengan Ter Stegen untuk memperebutkan tempat pertama di bawah mistar gawang Barcelona secara reguler?

Klopp : Liverpool Tak Beruntung

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*